ABSTRAK
MARLIANG,
2010, peningkatan hasil belajar membaca dan menulis melalui pembelajaran
tematik pada siswa kelas I SD Inpres Pattalikang Kecamatan Manuju Kabupaten
Gowa. Skripsi dibimbing oleh Drs. H. Hamid Mattone, M.Si dan Drs. Hamzah HS.
Fakultas pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Muhammadiyah Makassar.
Masalah
utama dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran tematik dapat
meningkatkan hasil belajar membaca dan menulis siswa kelas I SD Inpres
Pattalikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui peningkatan hasil belajar membaca dan menulis siswa melului
pembelajaran tematik di kelas I SD Inpers Pattalikang Kecamatan Manuju
Kabupaten Gowa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif
dan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Focus
dalam penelitian ini adalah pembelajaran tematik dan hasil belajar membaca dan
menulis siswa. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas I SD Inpres
Pattalikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa. Data dikumpulkan melalui teknik
observasi, tes dan dokumentasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar